Begini Cara Menanam Rumput Mini di Taman

Mohon Bantu Share Jasa Service Kami

Anda Ingin Menanam Rumput Mini Baik itu Untuk Mendesain Taman Rumah Minimalis, Taman Minimalis Kantor, Jasa Bikin Taman Hotel Ataupun Jasa Bersih Taman Jogja. Silakan hubungi kami OTHome Service Sofa & Taman Jogja kapan saja di nomer berikut via Telpon atau Whatsapp 0857 8667 0801 (Indosat).

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika kita akan menanam rumput mini di taman kita yaitu sebagai berikut:

  1. Kondisi Tanah
    Rumput gajah mini merupakan salah satu jenis rumput yang menyukai kondisi tanah yang gembur dan subur. Sebelum tanah pada taman mulai ditanami rumput ini, terlebih dahulu kita mencangkul tanah supaya menhadi gembur. Tidak perlu terlalu dalam, cukup hingga kedalaman 20 cm. Selanjutnya, ratakan permukaan tanah tersebut sehingga nantinya rumput-rumput yang akan kita tanam di atasnya juga ikut berpermukaan rata.
  2. Bibit Rumput
    Pada umumnya bibit rumput gajah mini dijual dalam ukuran dan bentuk ikatan yang cukup besar. Oleh karena itulah kita harus memecah bibit tersebut menjadi kelompok-kelompok rumput yang lebih kecil sekitar 3-5 cm. Setelah itu, tanamkan bibit rumput ini ke tanah yang sudah disiapkan sebelumnya sampai seluruh bagian akarnya tertimbun. Sangat disarankan untuk menanam bibit-bibit rumput ini secara zig-zag agar nantinya pertumbuhan rumput terlihat rapat, rapi dan subur.
  3. Prosedur Penanaman
    Untuk prosedur penanaman rumput gajah mini yang benar, kita harus memperhatikan urutan-urutannya, yang pertama mulailah dengan menanamkan rumput di dalam tanah dan pastikan ikatan rumput dengan tanah sudah kuat.
    Kita berikan pukulan perlahan pada permukaan rumput supaya akarnya melekat ke dalam tanah. Jangan lupa untuk meratakan posisi rumput dan permukaan tanah dengan memanfaatkan bantuan balok kayu atau pun batu bata.
    Yang terakhir, biarkan rumput tumbuh dan beradaptasi dengan kondisi taman selama sepekan hingga akarnya tumbuh.
  4. Pemupukan Ulang
    Taman rumput gajah mini harus dipupuk ulang secara berkala agar kondisi tanahnya tetap subur. Idealnya, pemupukan ulang dilakukan setiap tiga bulan sekali menggunakan pupuk NPK.
    Sedangkan untuk pemupukan ulang tahap pertama, kita bisa melakukannya sejak dua pekan setelah proses penanaman bibit. Cairkan terlebih dahulu pupuk NPK menggunakan air, lalu siramkan pupuk cair ini pada jarak 20 cm dari kelompok rumput.
  5. Teknik Penyiraman
    Mengingat ukurannya yang kecil, tanaman rumput gajah mini cenderung mudah rusak apabila terkena air bertekanan keras.
    Apabila Anda menyiram tumbuhan ini secara langsung menggunakan selang air, bukan tidak mungkin susunan rumput yang indah yang telah dibuat akan rusak seketika.
    Sebaliknya, penyiraman tanaman dengan menggunakan air bertekanan rendah akan menghindarkan dari kejadian buruk ini serta memungkinkan rumput tidak tergenangi air dan membusuk karenannya.
    Oleh karena itu, setiap kali hendak menyiram tanaman, kita bisa memanfaatkan ceret penyiram yang memiliki lubang yang kecil.
rumput mini jogja

Bagi Anda yang ingin mendesain taman dengan rumput mini, tidak perlu repot lagi. Kami dari OTHome Service Sofa & Taman Jogja menyediakan jasa pemasangan rumput mini untuk taman Anda.

Silakan hubungi kami kapan saja di nomer berikut via WA 0857-8667-0801 (Indosat) untuk mendapatkan penjelasan lengkap dari kami untuk kebutuhan taman pembaca sekalian. Alamat kantor kami OTHome Service Sofa & Taman Jogja berada di Jalan Kaliurang KM. 9.3, Gantalan, Minomartani, Ngaglik,Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang bersebelahan dengan rumah makan Tengkleng Gajah. Kami akan memberikan penjelasan sedetail mungkin bagi kebutuhan para klien kami. Semoga dengan adanya banyak tanaman yang dimulai dari taman kecil dirumah kita, sebagian besar orang bisa merasakan manfaatnya.

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *